Rabu, 08 Mei 2013

Surat Misterius


"Kesuksesan tidak datang sendiri. Melainkan datang dengan usaha dan doa kita."

Kalimat itu lah yang Nadira temukan di atas bukunya. Kalimat itu di ketik rapi di atas secarik kertas. "Sangat misterius." ujar Nadira sambil berlalu pergi. Ia pun terheran-heran, bagaimana kertas itu ada di bukunya. Padahal buku itu diletakkan di dalam tas.

Memang, Nadira sedang berusaha untuk mnejadi seorang pemain biola yang mahir. Tapi, dia malas sekali pergi les dan latihan di rumah. Alhasil, impiannya sulit di gapai. Semuanya harus diperintah Ibunya. "Bagaimana kamu sukses kalau kamu malas terus, Nak.." ujar Ibunya kepada Nadira.

Keesokkan harinya, Nadira bercerita kepada sahabatnya, Saras, mengenai surat misterius itu. Namun, entah mengapa, Saras malah membela orang yang mengirim surat itu. Nadira yang tidak terima atas penjelasan Saras pun pergi meninggalkan Saras.

Saat sampai di rumah, Ia merenung, "Betul juga ya, isi surat itu. Gimana aku mau sukses kalau malas terus." Mulai detik itu, Nadira berubah. Dengan segera, Nadira membuat ulang jadwal latihan biolanya. Ia pun terus berlatih tanpa lelah. Bahkan, jika di hitung, dalam sehari Nadira berlatih bhampir 3 jam sehari!

Melihat itu, ibunya sangat senang. Beliau senang karena minta putrinya kepada musik kembali lagi. Beliau sangat bersyukur dan merasa usahanya tidak sia-sia.

Prestasi Nadira di bidang musik naik secara drastis. Dia juga sering mengikuti acara-acara orkestra yang dilaksanakan oleh tempat lesnya setiap bulan. Namun, di dalam hati kecil Nadira, Ia masih bertanya-tanya  siapa yang membuat kalimat motivasi yang ditemukan diatas mejanya.

Ia pun memberanikan diri bertanya kepada Mbok Sinah apa yang Ibunya lakukan selama Ia bersekolah. Dan, akhirnya, Ia tahu, siapa yang memotivasinya. Malamnya, Nadira mengajak Ibunya mengobrol. Hal yang sangat jarang dilakukan Nadira terhadap Ibunya.

Di akhir pembicaraan, Nadira bertanya, "Apa benar ibu yang telah memotivasiku? ujarnya sambil terisak. Mereka pun berpelukan. Di hari itu, Nadira benar-benar mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar